You are currently viewing Peresmian titik Green Point, Victorindo Group peduli terhadap kelestarian lingkungan

Peresmian titik Green Point, Victorindo Group peduli terhadap kelestarian lingkungan

Manusia mempunyai tanggung jawab besar terhadap kelestarian lingkunganya. Hal ini dikarenakan manusia dan lingkungan adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan. Banyak dampak negatif yang telah dirasakan oleh manusia akibat dari lingkungan yang tidak terjaga, misalnya perubahan iklim dan banjir yang merupakan akibat dari perilaku manusia itu sendiri. Salah satu penyebab kerusakan lingkungan adalah sampah.

Oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, pada hari sabtu 27 Mei 2023 Victorindo Group bekerja sama dengan Yayasan Tzu Chi Medan meresmikan satu titik green point ke-51 di area perusahaan. Green Point adalah merupakan salah satu bagian misi Yayasan Tzu Chi yaitu misi Pelestarian Lingkungan. Dengan adanya Green point sebagai tempat dan wadah pengumpulan barang-barang yang tidak dipakai lagi atau sampah daur ulang. Barang-barang ini kemudian akan dibawa ke depo pelestarian lingkungan Tzu Chi untuk dipilah dan didaur ulang.

Sebelum peresmian green point, relawan Tzu Chi Medan mensosialisasikan terlebih dahulu tentang konsep daur ulang yang dijalankan oleh Tzu Chi serta tujuan membuat green point di lokasi tersebut. Relawan juga memberikan sharing tentang kondisi sampah dan kerusakan yang dialami bumi saat ini. Untuk itu Tzu Chi terus mengajak banyak pihak seperti perusahaan, perumahan, kantor, sekolah, dan lainnya untuk turut bersumbangsih sampah daur ulang ke keranjang green point.

Karyawan Victorindo Group menyambut hangat dengan adanya Green Point ini, karena memudahkan untuk pengumpulan sampah daur ulang. Diharapkan dengan adanya titik green point ini karyawan Victorindo Group dan manajemen dapat ikut mengambil peran terhadap kelestarian lingkungan, terutama di lingkungan perusahaan.

Dalam sambutannya Irena Mega, HRD Victorindo Group mengucapkan terima kasih terhadap Yayasan Tzu Chi atas kerjasamanya dalam melaksanakan program green point ini. “Terima kasih untuk Yayasan Tzu Chi yang sudah mau menjalin kerjasama dengan PT Victorindo Pratama Mandiri, tanpa Yayasan Tzu Chi kita tidak bisa memulai program ini”.

Budi Darmawan, relawan Tzu Chi, dalam sosialisasinya beliau menyampaikan, “Bencana yang terjadi di dunia itu tidak lepas dari keserakahan kita (manusia) ketika kita sudah tidak serakah, maka dunia akan menjadi lebih baik. Jaga bumi, jaga hati”.

Untuk aksi go green sendiri atau pelestarian lingkungan, Victorindo Group telah memulai dengan mengurangi penggunaan kertas (paperless). Dengan adanya Green Point ini tentu merupakan salah satu bentuk komitmen Victorindo Group terhadap lingkungan.